Minggu, 03 Juli 2016

Tentang Senzu Bean (Kacang Senzu)






Kacang ini dibuat oleh Pendeta Karin di menara Karin. Kacang Senzu adalah kacang yang dapat menyembuhkan luka apapun dan membuat yang memakannya dapat bertahan hidup 10 hari tanpa makan. Jika seorang Saiyan memakan satu kacang Senzu saat keadaan sekarat, mereka akan mendapatkan kekuatan 2x lipat dari kekuatan sebelumnya. Perlu diingat ini hanya untuk Saiyan . Namun,itu hanya sebuah kebetulan karena jika ada seorang Saiyan yang selamat dari kondisi sekarat mereka akan mendapatkan kekuatan 2x lipat dari sebelumnya.
Selanjutnya kalian akan mengetahui kapan, dimana, oleh siapa kacang Senzu digunakan.. ^-^
# 1 - Ketika Goku memanjat menara Korin di DB Kid " Red Ribbon Army" Saga, ia menjadi sangat lapar karena tidak makan selama 2 hari, jadi Karin kemudian memberikannya kacang Senzu.
# 2 – Di menara Korin, Goku pernah memakan kacang ini untuk menyembuhkan diri dari pertarungan dengan King Piccolo. Ini adalah dimana pertama kalinya khasiat kacang Senzu untuk meyembuhkan luka dibuktikan.
# 3 - Setelah Goku melawan Piccolo di Tenkaichi Budoukai ke 23, Yajirobe membawa banyak kacang senzu dan membagikannya untuk para korban perkelahian Goku dan Piccolo. Goku juga menggunakan kacang Senzu untuk menyembuhkan dirinya dan kemudian tanpa alasan yang jelas sama sekali, memberikan satu kacang Senzu pada Piccolo. Dia kemudian mengatakan bahwa itu adalah tindakan belas kasihan, dan berkata "tidak peduli seberapa kuat Piccolo nanti, aku akan selalu selangkah lebih didepan dari dia."
# 4 - Setelah Goku meninggalkan Way Snake, ia melewati menara Karin . Kemudia Karin melempar dua kacang senzu untuk Goku, salah satunya Goku makan untuk pulih dari perjalanan yang melelahkan di Way Snake dan yang satunya lagi ia berikan pada Gohan dan Krillin untuk menyembuhkan luka dari pertarungan melawan Nappa.
# 5 - Setelah melawan Vegeta, Goku dirawat di rumah sakit sampai ia mendapat Kacang Senzu dari Yajirobe. Setelah ia selesai memakan Kacang Senzu, Goku kemudian mendapatkan Sekantong penuh kacang Senzu untuk perjalanan ke Planet Namek. Dalam perjalanan ke Namek Goku menggunakan dua kacang Senzu, pertama karena pelatihan 100x gravitasi dan yang kedua ketika dia memukul dirinya dengan sebuah Kamehameha.
# 6 - Ketika Goku tiba di Namek, ia memberikan Gohan dan Krillin kacang Senzu untuk pulih dari perjuangan mereka melawan Recoome. Goku kemudian memberikan satu untuk Vegeta yang juga terluka dari pertempuran dengan Recoome, itu karena ia menyadari bahwa mereka berada di sisi yang sama.
# 7 - Di Android Saga, Android # 20 memukul perut Yamcha kemudian menyerap kekuatannya, serangan itu hampir membunuh Yamcha. Kemudian Yamcha diselamatkan dan ia diberi kacang Senzu untuk menyembuhkan lukannya.
# 8 - Ketika Goku melawan Android # 19 kekuatan dan stamina Goku melemah, karena ini Krillin memberikan dia kacang Senzu. Ini tidak berpengaruh, karena masalah sebenarnya adalah penyakit jantung yang Trunks Masa Depan katakan yang menewaskan Goku di masanya.
# 9 - Setelah Vegeta mengalahkan Android # 19, ia menyadari bahwa banyak kekuatan yang telah ia gunakan. Karena itu ia meminta Krillin untuk memberikannya kacang Senzu (Krillin pada saat ini memiliki tas yang penuh dengan Kacang Senzu).
# 10 - Ketika Piccolo, Gohan, Tien, Krillin, dan Vegeta mencari Android # 20, # 20 kemudian menyerang Piccolo secara mendadak dan berhasil mengambil sedikit energinya. Piccolo kemudian pulih kembali setelah memakan kacang Senzu dari Krillin.
# 11 - Setelah berjuang melawan Android # 17 dan # 18, Vegeta, Trunks, Piccolo, dan Tien semua hampir mati. Kemudian, Krillin (masih dengan kantong Kacang Senzu) memberikan memberikan mereka masing-masing satu kacang Senzu.
# 12 – Saat melawan Cell, Piccolo hampir mati karena lehernya dipatahkan Cell dan kemudian dibuang kedalam laut. Tien kemudian menahan Cell dengan segala kemampuannya sampai dia pingsan.Setelah Tien pingsan, Goku datang menyelamatkan Tien dan Piccolo kemudian memberikan mereka kacang Senzu.
# 13 – Ketika Trunks Masa Depan dan Krillin mengikuti Vegeta menuju Cell, Goku memberinya dua Kacang Senzu yang telah disimpannya dari Karin sebelumnya. Trunks menggunakan yang pertama beberapa saat kemudian untuk menyembuhkan Krillin yang sembarangan menyerang Cell karena frustrasi bahwa Android # 18, yang dikasihi-Nya, telah diserap. Kacang Senzu kedua digunakan untuk menyembuhkan Vegeta setelah pertarungannya dengan Perfect Cell.
# 14 – Selama 10 hari Karin menyiapkan banyak kacang Senzu untuk Goku, untuk persiapan mulainya Cell Game. Namun,setelah pertarungan pertama Cell Game( Goku vs Cell) selesai, Goku memberikan kacang Senzu untuk Cell. Tujuan ini adalah untuk memastikan pertarungan antara Gohan dan Cell adil.
# 15 - Setelah Goku, Piccolo, Vegeta, Trunks, Tien, Yamcha, dan Krillin luka parah setelah melawan Cell Junior, Gohan mendapat tas berisi penuh kacang Senzu dari Cell (yang dicuri Cell dari mereka ) dan menyuap satu untuk Krillin yang saat itu sedang pingsan. Kemudian setelah Krillin sadar, Gohan memberikan tas itupada Krillin dan mengatakan kepadanya untuk menyembuhkan orang lain.
# 16 - Di tengah Tenkaichi Budoukai ke 25, Goku menggunakan transmisi instan untuk pergi ke Menara Karin dan mengambil tiga buah kacang Senzu. Setelah itu, Goku kemudian kembali dan memberikan salah satu kacang Senzu ke Gohan untuk diberikan pada Videl yang saat itu telah kalah telak oleh Spopovitch di turnamen.
# 17 - Ketika Gohan dan Kaaioshin hendak pergi melawan Dabura dan Babidi, Goku memberi Gohan kacang Senzu sehingga ia dapat bertarung lebih baik (saat itu sebenarnya Goku sedang terluka setelah melawan Dabura ).
# 18 - Setelah Goku melawan Majin Vegeta, mereka berdua luka parah. Goku kemudian menarik tasnya lalu menggambil kacang Senzu yang terakhir untuk dibagi dua untuk dia dan Vegeta kemudian dimakan untuk melawan Fat Boo. Namun, sebelum dia bisa melakukannya, Vegeta memukul Goku dari belakang hingga pingsan,kemudian mencuri dan memakan kacang Senzu yang terakhir, dan berjalan melalui portal di kapal Babidi untuk menghadapi Fat Boo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar